Kampus Putih UMM




Universitas Muhammadiyah Malang adalah perguruan tinggi yang memiliki banyak sekali keunggulan.UMM mendapat banyak sekali penghargaan tentang mutu pendidikan,bidang administrasi dan kemahasiswaan dan masih banyak lagi. Universitas muhammadiyah malang juga selalu mempertahankan akreditasinya sehingga bisa dikatakan bahwa Universitas muhammadiyah malang tidak kalah dengan perguruan negeri lainnya.


Selain keunggulan dalam bidang administrasi,kemahasiswaan dan pendidikan UMM juga unggul dalam memberikan fasilitas berupa:

  • Fasilitas akademik : seperti ruang kuliah,laboratorium,perpustakaan
  • Fasilitas non akademik : seperti pusat kegiatan mahasiswa, poliklinik, asrama mahasiswa
  • Fasilitas penunjang : kampus, gedung perkantoran, balai dan aula, kendaraan, plasa internet, komunikasi, PLTMH, lahan parkir,UMM Dome
  • Fasilitas publik : masjid, hotel, pusat kesehatan, penerbitan umm, toko buku, bengkel sepeda motor, dome umm, rumah sakit, mall, spbu, kafetaria, pusat souvenir,toko.
  • Fasilitas rekreatif : stadion, umm dome, lapangan basket, lapangan volley, lapangan futsal,lapangan bulutangkis,tenis meja,panjat tebing, kolam kano.Selain menjadi tempat pendaratan Heli tamu VVIP, helipad ini juga menjadi salah satu Ikon yang dimiliki UMM

UMMjuga memiliki keunggulan  yang tumbuh cepat, sehingga oleh PP Muhammadiyah  diberi amanat sebagai perguruan tinggi pembina untuk seluruh PTM  wilayah Indonesia Timur. Program-program yang didesain dengan cermat menjadikan UMM sebagai “The Real University”, yaitu universitas yang benar-benar universitas dalam artian sebagai institusi pendidikan tinggi yang selalu komit dalam mengembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi

Pada sekarang ini Universitas Muhammadiyah Malang menempati 3 lokasi kampus, yaitu kampus I di Jalan Bandung 1, kampus II di Jalan Bendungan Sutami 188 A dan kampus III di Jalan Raya Tlogomas 246. Kampus satu yang merupakan cikal bakal UMM, dan sekarang ini dikonsentrasikan untuk program Pasca Sarjana. Sedangkan kampus II yang dulu merupakan pusat kegiatan utama , sekarang di konsentrasikan sebagai kampus Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Sedangkan kampus III sebagai kampus terpadu dijadikan sebagai pusat sari seluruh aktivitas.




Pertama karena UMM menyandang nilai A untuk akreditasi institusi dari BAN-PT. Sedangkan semua prodi, kecuali yang baru dibuka, semua terakreditasi, sebagian besar A, sebagian lainnya B. Akreditasi adalah ukuran standar, untuk PTN dan PTS, jadi dapat dijadikan rujukan kualitas sebuah perguruan tinggi.  Kedua, UMM adalah kampus yang memiliki mahasiswa yang sangat beragam, baik dari dalam maupun luar negeri.  Ketiga, kampus UMM memiliki suasana yang sejuk dengan panorama yang sangat indah. Letaknya dikelilingi pegunungan dan dibelah sungai yang membuat kampus ini nampak sangat indah .Suasana ini ditunjang dengan bentuk bangunan yang tertata, membuat suasana belajar dan diskusi sangat kondusif. Apalagi, di area kampus diberlakukan area bebas asap kendaraan bermotor dan rokok.  Keempat, kuliah di UMM dapat menikmati fasilitas jauh lebih besar daripada jumlah yang dibayarkan. Fasilitasnya lengkap, namun tidak harus membayar mahal bagi mahasiswa.  Kelima, UMM selalu membuat inovasi baru, selalu ada yang baru dan tidak mudah ditiru kampus lain di luar sana .

Kegiatan unik UMM lainnya adalah P2KK,PATI merupakan kegiatan yang  mendisplinkan mahasiswa agar lebih tepat waktu ,dan dilatih agar bisa mandiri .Keunikan fasilitas UMM adalah   Masjid megah yang memiliki 5 lantai ini begitu unik ketika kamu memasukinya dari arah jalan raya kamu langsung menginjakkan kaki di lantai 3. Masjid ini begitu unik karena memiliki banyak fungsi atau multifungsi selain fokus utamanya sebagai tempat ibadah, masjid ini juga di gunakan untuk perkuliahan AIK (Al-islam dan Kemuhammadiyahan), dan lantai dasarnya ada bank, aula, dan minimarket. Lantai 2 nya juga terdapat beberapa kantor dan sisanya hanya sebagai tempat ibadah dan perkuliahan.















Universitas Muhammadiyah Malang sudah banyak memperoleh prestasi dan penghargaan, baik prestasi bidang akademik, penelitian, maupun prestasi kegiatan ekstra kurikuler lainnya.  Semua prestasi diraih melalui perjuangan yang sungguh-sungguh. Prestasinya antara lain: sebagai Perguruan Tinggi Terunggul di Jawa Timur, meraih Bintang Dua dari QS Star, juara dalam pengelolaan Rusunawa, memenangkan ASEAN Energy Award, masuk dalam The Promising university, PTS dengan jumlah penelitian DIKTI terbanyak, meraih peringkat baik dalam TesCa-Telkom, serta prestasi terkait di dunia maya, seperti: webometrics, 4icu, dan lain-lain.


Sumber :http://umm.ac.id/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kota Sangatta

Uasaha Universitas Muhammadiyah Malang

Keunggulan Teknik Mesin UMM